VPN sebagai alat untuk melindungi Android Anda.
Peringkat: 5,0 / 1

VPN sebagai alat untuk melindungi Android Anda.

  • 06 Maret 2022 - 19:03. diperbarui

Dalam kenyataan saat ini, peretas telah menjadi masalah nyata bagi pengguna rata-rata. Muncul pertanyaan yang masuk akal, " bagaimana cara melindungi ponsel cerdas Anda dari serangan dunia maya?", seringkali pertanyaan ini diselesaikan oleh layanan vpn. Pada artikel ini, kita akan melihat cara mengamankan Android Anda di jaringan, serta mempertimbangkan fungsionalitas VPN lainnya.

Anda harus mulai dengan fakta bahwa singkatan Virtual Private Network (VPN) adalah singkatan dari private network. Artinya, ini adalah jaringan yang Anda sambungkan dari jarak jauh, Ubah alamat IP Anda, sehingga meningkatkan keamanan ponsel cerdas Anda.

Cara menggunakan VPN dan untuk apa dibutuhkan

Menggunakan VPN sangat mudah, cukup unduh aplikasi ke Android Anda.
Untuk memilih VPN yang tepat, Anda dapat menggunakan layanan vpnscanner, ada perbandingan, ulasan, dan pendapat pengguna tentang VPN populer.

Selanjutnya, anda perlu memilih negara yang Anda suka dan terhubung ke jaringan dari jarak jauh. Di pasar saat ini, ada sekitar 10 layanan vpn gratis terbaik, serta sejumlah besar layanan berbayar yang fungsinya lebih luas, tetapi tidak wajib bagi pengguna pribadi.

VPN digunakan terutama untuk melindungi dari serangan cyber, anonimitas di world Wide Web, serta untuk mengakses sumber daya yang diblokir.

Jenis serangan apa yang dilindungi VPN terhadap

Ada empat jenis serangan utama di jaringan Anda:

* MITM

* Peretasan jarak jauh

* Serangan DDOS

* Serangan Phishing

Mari kita lihat setiap jenis dan bagaimana vpn dapat melindungi Anda.

MITM, secara harfiah berarti "Man-in-the-middle". Pertimbangkan contoh spesifik, Anda telah mengunjungi beberapa situs web, dengan jenis serangan ini, seorang peretas berada di tengah koneksi Anda, sebagian mendengarkan Anda. Inti dari serangan ini adalah intersepsi data pribadi Anda. Jika Anda terhubung dari wi-fi Anda, maka jaringan Anda bersifat publik, enkripsi standar dalam jaringan seperti itu rentan. Bagaimana vpn dapat membantu dalam situasi ini? Jika Anda menggunakan vpn, ip Anda akan diubah, peretas akan mencoba meretas Alamat Palsu Anda, dalam situasi ini, menggunakan vpn akan melindungi Android Anda.

Peretasan jarak jauh, jenis serangan tertua dan paling efektif yang telah ditemukan dan ditingkatkan oleh peretas. Hampir semua situs web menggunakan cookie dan melacak alamat ip Anda. Jika penyerang menemukan kerentanan di situs, itu berarti mereka akan melihat ip Anda melaluinya. Selanjutnya, akan ada upaya untuk meretas wi-fi Anda, tujuan serangan ini, data pribadi anda, yang mencakup informasi tentang kartu dan metode pembayaran. Menggunakan vpn akan melindungi Anda, karena akan mengubah alamat anda, sekali lagi, penyerang akan mencoba meretas ip palsu, indikator lain tentang bagaimana vpn dapat mengamankan ponsel cerdas dan data rahasia Anda.

DDOS serangan Biasanya tidak diterapkan pada pengguna pribadi. Tujuan dari serangan ini adalah untuk memaksa Anda memutuskan sambungan dari jaringan untuk sementara waktu atau menonaktifkan situs yang anda coba akses. Dengan kata sederhana, serangan ddos mengarahkan permintaan yang tidak diinginkan ke jaringan anda, yang memuat jaringan, memaksanya untuk berhenti bekerja. Jika kami mempertimbangkan pengguna pribadi mana yang menjadi sasaran serangan seperti itu, pita dan kepribadian populer termasuk dalam distribusi, peretas mencoba untuk menghentikan aktivitas mereka di Internet untuk sementara waktu.

Keunikan ddos adalah lekas marah dan aksesibilitasnya, semua orang dengan anggaran kecil dapat meluncurkan serangan seperti itu. Bayangkan Anda mencoba memenuhi tenggat waktu untuk bekerja, tetapi Anda terus-menerus dikeluarkan dari jaringan.

VPN dalam hal ini melindungi Anda, karena serangan diarahkan ke ip palsu, tentu saja layanan dapat berbaring, tetapi jaringan Anda yang sebenarnya akan disimpan.

Serangan Phishing, jenis penipuan yang paling umum dari mana hanya Anda dan tidak ada orang lain yang dapat melindungi diri Anda sendiri. VPN tidak akan membantu di sini, karena ip asli Anda tidak diperlukan untuk serangan ini. Jika Anda mengklik tautan phishing, peretas akan menerima semua data anda, yang akan ia gunakan sendiri, atau menjualnya ke dark net.

Untuk mencegah kehilangan data, Anda tidak boleh mengklik tautan mencurigakan di Internet, dan juga tidak membuka file yang berpotensi berbahaya.

Untuk apa lagi VPN dapat digunakan.

Akses ke situs apa pun merupakan salah satu kelebihan dari layanan tersebut. Pertimbangkan contoh spesifik, pertukaran binance diblokir untuk waktu yang singkat di Federasi Rusia, menggunakan vpn, akses dibuka, ini sangat penting bagi investor crypto.

Vpn juga dapat digunakan untuk:

* Menyembunyikan perangkat dari mata eksternal

* Perlindungan dari pengawasan perusahaan global

* Kontrol penuh Lalu lintas jaringan

Singkatnya, VPN adalah layanan multi—fungsi yang memberikan perlindungan untuk Android Anda, dan juga memiliki sejumlah besar fitur sekunder. Tetapi jangan mengandalkan satu vpn, jadi itu tidak akan mencegah Anda mengklik tautan phishing. Juga, jika Anda adalah pengguna pribadi, tidak perlu membeli langganan pada layanan tersebut, karena aplikasi standar melakukan tugasnya dengan sempurna.

  • Komentar dari situs
Menambahkan komentar