Apakah situs Anda tiba-tiba menurunkan lalu lintas sebesar 5 (!) kali, dan efisiensi telah menurun secara dramatis? Jangan terburu-buru menyalahkan semua orang dan segalanya, misalnya, spesialis dalam promosi mesin pencari atau mengisi sumber daya dengan konten. Kemungkinan besar, mereka tidak ada hubungannya dengan itu. Dan Anda, seperti banyak pemilik situs web di seluruh dunia, telah menjadi korban pembaruan Google lainnya. Mesin pencari secara berkala (biasanya beberapa kali dalam setahun) membuat penyesuaian pada mekanisme peringkat situs dalam hasil pencarian. Mari kita hadapi itu, Google tidak terlalu bersedia untuk mengungkapkan semua algoritma untuk membentuk "cinta" atau "benci" untuk sumber daya web tertentu. Hanya saja Kompeten itu Promosi SEO spesialis secara intuitif, berdasarkan pengalaman yang kaya, seperti pilot di lautan yang mengamuk selama badai, melakukan Situs pelanggan melalui beting berbahaya, melewati tebing curam dan hambatan lain untuk mempromosikan sumber daya.
Mengapa ada perbandingan dengan tema kelautan? Ini sangat sederhana: faktanya hampir semua orang menyebut pembaruan berikutnya yang terjadi pada Mei 2022 sebagai bencana nyata. Situs-situs itu" bergetar " dalam output lebih buruk daripada kapal-kapal yang menentang poros kesembilan. Oleh karena itu, hanya tim profesional yang terlibat dalam dukungan situs yang dapat membawa sumber daya Web keluar dari puncaknya. Dan jika tidak ada" serigala laut " seperti itu? Nah, maka tinggal berdoa dan menempatkan diri anda di tangan takdir. Bagaimana jika dia berbalik menghadap Anda, dan bukan tempat lain yang tidak terlalu diinginkan dalam situasi seperti itu? Selain itu, Google berjanji bahwa setelah perubahan, beberapa halaman, sebaliknya, akan dapat meningkatkan peringkatnya secara dramatis. Jadi sebagai akibat dari badai, tidak semua orang akan jatuh dan kandas — Anda tahu, beberapa perahu yang tidak mencolok pada pandangan pertama akan naik ke puncak gelombang. Kemudian dia akan dengan bangga menatap para pesaing dari atas dan selamat dari "momen kemuliaan" - Nya.
Tapi selain lelucon, apa yang sebenarnya terjadi selama pembaruan seperti itu, dan bagaimana menghadapi situasi tersebut?
Mari kita dengarkan perwakilan dari mesin pencari paling populer di dunia, memberi mereka komentar kami. Jadi, melalui mulut karyawannya, Google mengklaim bahwa:
Bahkan, anggota tim Google benar-benar tidak sepenuhnya memahami bagaimana robot pencarian akan berperilaku ketika algoritma peringkat berubah. Dalam pengertian ini, mereka tidak berbohong, karena, pada kenyataannya, hak untuk "mengeksekusi dan mengampuni" telah dialihkan ke tangan kecerdasan buatan. Sayangnya, hasil pembaruan tidak dapat diprediksi, tetapi sangat mungkin untuk meminimalkan kemungkinan efek negatif dari implementasinya. Akumulasi pengalaman, intuisi, dan kerja sama webmaster yang terkoordinasi dengan baik dirancang untuk membantu dalam hal ini.
Ketika Studio Web yang solid terlibat dalam promosi SEO situs anda, yang secara bersamaan melakukan proyek lain, maka apa yang disebut kecerdasan kolektif dan perbandingan situasi dengan sumber daya lain akan memungkinkan Anda untuk "mencapai kebenaran" lebih cepat. Kemudian tim akan bekerja sama untuk memahami apa yang diinginkan algoritma mesin pencari baru dari situs, dan dengan cepat menemukan solusi optimal. Jika tidak, Anda harus menyerah pada kehendak pemeliharaan dan, seperti Navigator kuno, mengandalkan bantuan Poseidon atau Neptunus (dalam kasus kami, penguasa kedalaman Internet memiliki nama berbeda yang diketahui setiap pengguna world Wide Web