Peringkat: 0 / 0

Cara menghemat pengisian daya di Android

  • 16 Oktober 2017 - 4:56. diperbarui

 

Pertanyaan serupa

Untuk apa pengisian paling banyak dihabiskan?

Mode hemat pengisian daya

 

 

 


 

Setiap tahun semakin banyak perangkat seluler baru yang berbeda dari versi sebelumnya dengan karakteristik yang ditingkatkan. Biasanya produsen menunjukkan dalam produk baru mereka peningkatan indikator seperti Frekuensi prosesor, jumlah memori, baik RAM dan built-in, serta kinerja akselerator grafis. Namun, peningkatan indikator ini mengarah pada fakta bahwa perangkat seluler mulai mengkonsumsi lebih banyak energi, dan akibatnya, mereka semakin membutuhkan pengisian ulang. Oleh karena itu, banyak pemilik perangkat Android tidak puas dengan pengoperasian jangka pendek perangkat mereka tanpa terhubung ke jaringan listrik. Misalnya, ponsel HTC One X di Android 4.0 habis dalam ~6-10 jam penggunaan aktif. Untuk mencegah hal ini terjadi, ada berbagai metode penghematan konsumsi energi tanpa mengorbankan pengguna.

 

Untuk melakukan ini, pertama, Anda perlu mencari tahu apa sebenarnya energi baterai yang dihabiskan lebih dari pada yang lainnya. Di item" Pengaturan", Pilih sub–item" Informasi Telepon", dan di dalamnya - "baterai". Selanjutnya, pengguna akan melihat daftar dan jumlah energi yang dikonsumsi sebagai persentase. Sekarang dimungkinkan untuk melakukan penyesuaian pada daftar ini. 

 

 

Layar mengkonsumsi sekitar 25% energi, sehingga Anda dapat mengurangi kecerahannya sesuai dengan skema langkah demi langkah berikut: "Pengaturan " - "Tampilan – -" Kecerahan". Namun, harus diingat bahwa Anda tidak boleh memaksakan mata karena layarnya terlalu redup. Atau, dimungkinkan untuk mematikan sensor cahaya.

 

 

Aplikasi sistem Android setelah mengaktifkan tombol "Home" tidak mati, tetapi runtuh, berjalan di latar belakang dan membuang energi. Untuk mematikannya, Anda dapat menggunakan program ini. Misalnya, "Pembunuh Tugas Mudah Lanjutan", yang tersedia di Internet. Setelah diinstal dan dimulai, Daftar proses yang sudah berjalan akan muncul di layar. Untuk menyelesaikannya, cukup klik pada "Bunuh Aplikasi Yang Dipilih"tombol. Di sebelah daftar aplikasi, informasi tentang jumlah memori yang mereka konsumsi akan diberikan, dan layar akan berisi informasi yang diperlukan. Jadi, pengguna belajar tentang berapa banyak waktu yang dapat dihabiskan perangkatnya untuk memutar video, audio, menjelajahi web, dan percakapan biasa. 

 

"Membunuh" proses yang tidak perlu

 

 

 

Ada juga utilitas mini "Penghemat Baterai", yang memungkinkan Anda memilih mode hemat energi. Misalnya, saat bepergian,"Mode Hemat Daya Super"mode direkomendasikan, ketika hanya SMS dan percakapan menjadi penting. Tetapi mode yang disarankan adalah" Advanced", yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan.

 

Berbagai mode penghematan pengisian daya

 

 

Transmisi Data latar belakang juga mengkonsumsi sejumlah besar energi. Anda dapat mematikannya menggunakan skema berikut: "Pengaturan " - "Jaringan Nirkabel – -" Jaringan Seluler – - " Transmisi Data".

 

Widget semacam itu akan memungkinkan Anda untuk menonaktifkan fungsi yang tidak perlu dengan satu klik

 

Komunikasi nirkabel: Bluetooth, GPS dan Wi-Fi juga merupakan proses yang sangat intensif energi, jadi untuk menghemat energi, Anda perlu mematikan proses ini ketika tidak diperlukan.

 

Jadi, mengurangi konsumsi daya perangkat seluler pada platform Android benar-benar dimungkinkan dengan bantuan manipulasi ini, yang tersedia untuk setiap pengguna pemula. 

 

  • Komentar dari situs
Menambahkan komentar