Peringkat: 0 / 0

Perbandingan arsitektur ARM V6 dan ARM v7

  • 16 Oktober 2017 - 1:10. diperbarui

 

 


 

Lengan–jenis prosesor adalah prosesor yang dilengkapi dengan hampir semua perangkat elektronik saat ini. Jenis prosesor ini memastikan operasi yang andal dan konsumsi daya yang rendah. ARM Limited Corporation memprakarsai pengembangan dan pembaruan versi prosesor. Menurut lisensi yang diperoleh darinya, prosesor tersebut diproduksi oleh perusahaan terkenal di dunia nVidia, LG, Samsung, dll. Versi ARMv6 dan ARMv7 adalah yang paling populer saat ini. Anda harus tahu bahwa aplikasi yang dirilis di bawah ARMv7 tidak cocok untuk instalasi pada ARMv6. Agar tidak membuat kesalahan, Anda perlu mengetahui jenis prosesor perangkat Anda, yang ditunjukkan dalam karakteristik perangkat.


Prosesor ARMv7 berbeda dari ARMv6 dalam kinerja dan daya yang lebih tinggi, kehadiran beberapa core, kecepatan clock tinggi, implementasi dukungan Flash dan, sebagai hasilnya, memori dan flash drive yang lebih tinggi. Perlu dicatat bahwa codec yang diperlukan untuk menginstal berbagai program dan aplikasi berbeda untuk setiap prosesor. Karena ARMv6 lebih lemah dari ARMv7, aplikasi yang dirancang untuk versi Keenam dapat bekerja pada versi ketujuh, tetapi tanpa jaminan kualitas. Jika kualitas merupakan kondisi penting bagi pengguna, maka yang terbaik adalah membeli perangkat berbasis nVidia Tegra core, yang memberikan kinerja grafis tinggi.  

 


 

Perbedaan utama antara ARMv7 dan ARMv6

- Kekuatan. Prosesor generasi baru jauh lebih produktif daripada yang sebelumnya.
- Multicore. Prosesor ARMv7, tidak seperti ARMv6, dapat memiliki banyak inti fisik.
- Kecepatan clock Rata-rata ARMv7 umumnya lebih tinggi daripada ARMv6.
- ARMv7 sepenuhnya mengimplementasikan dukungan Flash, yang tidak ada dari pendahulunya.



 

Mungkin saja game yang dirancang untuk ARMv7 tidak akan berfungsi pada perangkat karena ruang yang tidak mencukupi pada drive C atau karena ketidakcocokan dengan sistem operasi.

 

Saat ini, prosesor ARMv7 diinstal pada sebagian besar ponsel, meskipun perangkat ARMv6 juga dapat dijual.

  • Komentar dari situs
Menambahkan komentar